Berita Sebelumnya

TEROWONGAN IJO, SAMPAI DIMANAKAH PROGRESNYA?

Berita Selanjutnya

DIREKTORAT PRASARANA PERKERETAAPIAN, GELAR FOCUS GRUP DISCUSSION DENGAN TEMA PENGADAAN LAHAN UNTUK PEMBANGUNAN DI SEKTOR PERKERETAAPIAN


BALAI PENGELOLA KA RINGAN SUMSEL BAGI-BAGI MASKER GRATIS

PALEMBANG - Kabut asap yang menyelimuti Kota Pelambang dan sekitarnya saat ini membawa dampak buruk bagi warga, salah satunya penyakit ISPA (infeksi saluran pernapasan akut).

Hal inilah yang mendasari Balai Pengelola Kereta Api Ringan Sumatera Selatan membagikan masker gratis kepada para penumpang LRT Sumsel. Pembagian masker gratis ini dilakukan di stasiun dan dalam LRT, Kamis (19/9), sekitar pukul 15.30 WIB. Aksi kepedulian tersebut disambut antusias warga pengguna angkutan massal modern canggih ini.

"Terima kasih Mba (menerima masker). Kabut asap ini benar-benar membuat udara di Kota Palembang tidak sehat. Dengan adanya pembagian masker oleh Balai LRT ini, sangat bermanfaat bagi kami, terutama dalam beraktivitas," kata Siti, penumpang LRT.

Seperti diketahui, kabut asap di Kota Palembang dalam beberapa pekan terakhir sangat mengganggu masyarakat dalam melakukan kegiatan sehari-hari, seperti ke sekolah, kantor, dan lainnya. Kebakaran hutan dan lahan di beberapa daerah di Sumatera Selatan menyebabkan kualitas udara di Palembang berstatus bahaya. Tentunya dengan pembagian masker ini, masyarakat yang akan bepergian ke luar rumah dapat menggunakannya sebagai langkah kecil menghindari paparan asap yang sangat berbahaya bagi kesehatan. Rencananya, pembagian masker ini akan dilakukan selama beberapa hari ke depan. (bpkarss)

 

 

Ikuti terus website djka.dephub.go.id untuk update berita seputar Direktorat Jenderal Perkeretaapian agar kamu tidak ketinggalan berita!
Follow akun sosial media kami. Instagram : ditjenperkeretaapian Twitter : @perkeretaapian Youtube : Ditjen Perkeretaapian.

Komentar

Kirim Komentar