Berita Sebelumnya

Cegah Virus Corona, Pencucian Kereta LRT Sumsel Gunakan Desinfektan

Berita Selanjutnya

GENCAR ANTISIPASI CORONA, OPERASIONAL LRT SUMSEL TETAP NORMAL


CEGAH CORONA, GIAT BAKTI SOSIAL POLDA SUMSEL DI STASIUN LRT

PALEMBANG – Perhatian terhadap LRT Sumatera Selatan tak hanya dari Balai Pengelola Kereta Api Ringan Sumatera Selatan. Sabtu (14/3), sekitar pukul 09.00 wib, Polda Sumatera Selatan beserta Kodam II/Sriwijaya, Dinas Kesehatan Tingkat I Sumatera Selatan, Balai Pengelola Kereta Api Sumatera Selatan, dan PT KAI (Persero) melakukan Giat Bakti Sosial berupa penyemprotan disinfektan di Stasiun LRT Ampera, pencegahan penyebaran virus corona.

Kombes Pol Drs Supriyadi, kabid Humas Polda Sumsel, yang ditemui di sela kegiatan, mengatakan, Giat Bakti Sosial yang dilaksanakan tersebut sesuai perintah Presiden RI melalui Kapolri terkait upaya pencegahan penyebaran virus corona yang ada di Indonesia. “Giat Bakti Sosial yang dilakukan Polda Sumatera Selatan hari ini, yakni berupa edukasi dan sosialisasi penyemprotan disinfektan di LRT Sumatera Selatan. Mengapa kita lakukan di LRT, karena LRT merupakan tempat fasilitas umum yang biasa digunakan masyarakat Sumatera Selatan, khususnya Kota Palembang,” kata Kombes Pol Drs Supriyadi, kabid Humas Polda Sumsel, kemarin (14/3).

Pihaknya menambahkan, ke depan, Giat Bakti Sosial tersebut akan dilakukan di beberapa tempat tiap Sabtu dan Minggu pagi. “Pertama, salah satunya di LRT Sumsel, yakni terkait edukasi bagaimana kita memberikan pencerahan kepada masyarakat agar menjaga kebersihan dengan cara mencuci tangan melalui enam langkah,” jelasnya.

Kedua, sambungnya, melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa tempat, khususnya tempat-tempat publik yang biasa disentuh masyarakat. ”Kita berharap, dengan adanya kegiatan ini dan dipublikasikan, masyarakat benar-benar berupaya mencegah penyebaran virus corona di Sumatera Selatan. Semoga ini bermanfaat bagi kita semua. Mari, sama-sama kita mencegah penyebaran virus corona dengan cara melakukan gerakan masyarakat sehat, salah satunya mencuci tangan setelah beraktivitas. Ayo, kita semua lawan corona,” ujarnya.

Seperti diketahui, langkah yang sama juga telah dilakukan Balai Pengelola Kereta Api Ringan Sumatera Selatan bersama PT KAI (Persero) dalam pencegahan penyebaran virus corona. Di anataranya, menyediakan hand sanitizer di tiap stasiun, pengukuran suhu tubuh, pencucian kereta dengan cairan disinfektan, dan pembagian masker. (bpkarss)

Komentar

Kirim Komentar