PALEMBANG – Memanfaatkan masa reses, Wakil Ketua Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Ir. H Achmad Hafisz Tohir, melakukan kunjungan kerja ke Light Rail Transit (LRT) Sumatera Selatan, Rabu (7/8). Dalam kunjungannya, Achmad Hafisz Tohir didampingi Kepala Balai Pengelola Kereta Api Ringan Sumatera Selatan, Rosita, beserta jajaran menaiki LRT dari Stasiun Ampera menuju Stasiun Jakabaring.

“Saya hari ini naik LRT Palembang dari Stasiun Ampera menuju Stasiun Jakabaring. Sangat enak dan lebih singkat daripada naik kendaraan pribadi yang nantinya harus parkir sendiri,” ujar Achmad Hafisz Tohir di sela naik LRT.

Selain itu, ia mengungkapkan, keberadaan LRT di Bumi Sriwijaya sangat mendukung Kota Palembang sebagai kota Metropolitan di Indonesia. “LRT adalah moda transportasi untuk menuju kota Metropolitan. Saya kira, Palembang saat ini sudah naik harkatnya menjadi kota Metropolitan. Jadi, saya sangat mendukung bila kita beralih menjadi penyerta/pengguna LRT. Naik LRT lebih efisien, menghemat biaya, dan tenaga. Paling tidak, menjadi ciri-ciri kota modern. Juga lebih efektif dalam bekerja, berkarya, ataupun pergi ke sekolah bahkan sampai ke Indaralaya. Jadi, Payo Naik LRT,” tutup Hafisz Tohir.

Seperti kita tahu, Kota Palembang merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia. Sebagai Kota Metropolitan, Palembang terus berusaha mengembangkan diri. Tak heran bila keberadaan Light Rail Transit (LRT) menjadi pendukung Kota Palembang lebih maju dan terdepan. (bpkarss)

Ikuti terus website djka.dephub.go.id untuk update berita seputar Direktorat Jenderal Perkeretaapian agar kamu tidak ketinggalan berita!
Follow akun sosial media kami. Instagram : ditjenperkeretaapian Twitter : @perkeretaapian Youtube : Ditjen Perkeretaapian.