Berita Sebelumnya

BALAI PENGELOLA KA RINGAN SUMSEL BAGI-BAGI MASKER GRATIS

Berita Selanjutnya

REFORMASI BIROKRASI PENGELOLAAN LRT SUMSEL


DIREKTORAT PRASARANA PERKERETAAPIAN, GELAR FOCUS GRUP DISCUSSION DENGAN TEMA PENGADAAN LAHAN UNTUK PEMBANGUNAN DI SEKTOR PERKERETAAPIAN

Jakarta (12/9) – Direktorat Prasarana Perkeretaapian menyelengarakan kegiatan Focus Grup Discussion  (FGD) Pelaksanaan Pengadaan Lahan Untuk Pembangunan Di Sektor Perkeretaapian dibuka oleh Bapak Heru Wisnu selaku Direktur Prasarana Perkeretaapian.

Dengan mengundang stakeholder terkait yaitu Kementerian PUPR, Badan Pengatur Jalan Tol, Lembaga Manajemen Aset Negara, Kementerian Agraria dan Tata Ruang dan unit kerja terkait, acara FGD tersebut dihadiri ± 60 peserta perwakilan undangan dari unit kerja diantaranya Sekretariat Direktorat Jenderal Perkeretaapian, Direktorat-Direktorat Teknis terkait, Balai-Balai Perkeretaapian dan para Pejabat Pembuat Komitmen Pengadaan Lahan dilingkungan Direktorat Jenderal Perkeretaapian serta stakeholder terkait.

Pada Acara FGD ini diisi dengan materi-materi dari 4 Narasumber yaitu, Ir. Ambardy Effendy, M.Si selaku Kepala Bidang Pendanaan perwakilan dari Badan Pengatur Jalan Tol membawakan materi dengan judul Teknis Pelaksanaan Pengadaan Tanah Berdasarkan Undang – Undang Nomor 2 Tahun 2012, narasumber yang kedua yakni Deddy Kurniawan, ST, SS, M.Si perwakilan dari Kementerian Agraria dan Tata Ruang membawakan materi dengan judul Pengadaan Tanah Bagi Pembangunan Untuk Kepentingan Umum, dilanjutkan dengan narasumber ketiga Sutriyatno Y. H. S., ST perwakilan dari Ditjen Binamarga, Kementerian PUPR membawakan materi dengan judul materi Pengadaan Tanah Untuk Pembangunan Jalan Tol  dan narasumber yang terakhir yakni Ari Wahyu Herdianto perwakilan dari LMAN, Kementerian Keuangan menyampaikan materi dengan judul Pendanaan Lahan Proyek Strategis Nasional Oleh Lembaga Manajemen Aset Negara Pada Proyek Perkeretaapian.

Dengan adanya kegiatan FGD ini diharapkan peserta dapat menerapkan dengan baik dalam menangani permasalahan di bidang pengadaan lahan pada Lingkungan DJKA secara efektif, efisien, dan tepat sesuai dengan target yang ditetapkan. (ditpras)

 

 

Ikuti terus website djka.dephub.go.id untuk update berita seputar Direktorat Jenderal Perkeretaapian agar kamu tidak ketinggalan berita!
Follow akun sosial media kami. Instagram : ditjenperkeretaapian Twitter : @perkeretaapian Youtube : Ditjen Perkeretaapian.

Komentar

Kirim Komentar