Berita Sebelumnya

JALUR GANDA KA CIREBON – JOMBANG SEPANJANG 550 KM TELAH TERSAMBUNG

Berita Selanjutnya

LAPORAN MONITORING CAPAIAN KINERJA TRIWULAN II TAHUN 2020 SEKRETARIAT DIREKTORAT JENDERAL PERKERETAAPIAN


DITJEN PERKERETAAPIAN SELENGGARAKAN SOSIALISASI PROGRAM PENCEGAHAN DAN PENYEBARAN VIRUS COVID-19 DI LINGKUNGAN PERKANTORAN

DITJEN PERKERETAAPIAN SELENGGARAKAN SOSIALISASI PROGRAM PENCEGAHAN DAN PENYEBARAN VIRUS COVID-19 DI LINGKUNGAN PERKANTORAN

Cirebon (8/10)- Dalam rangka memutus rantai persebaran virus Covid-19 pada kluster perkentoran, Direktorat Jenderal Perkeretaapian, Kementerian Perhubungan menyelengarakan kegiatan sosialisasi penyelenggaraan program pencegahan penyebaran Virus Covid-19. Sosialisasi ini diselenggarakan di Cirebon (8/10) merupakan Kerjasama Dinas Kesehatan setempat dan dihadiri kurang lebih 50 peserta. Kegiatan diawali dengan sambutan Kepala Bagian Kepegawaian dan Umum Direktorat Jenderal Perkeretaapian, Prih Galih, yang menyampaikan bahwa dengan sudah mulainya kegiatan perkantoran diharapkan kita semua tetap waspada, produktif selama beraktifitas dan tetap mengedepankan protokol Kesehatan yang berlaku.

Kegiatan Sosialisasi ini dimoderatori oleh dr. Niken Retno Wulan N.MARS (Unit Pelayanan Kesehatan Kementerian Perhubungan) dengan menghadirkan sejumlah narasumber, antara lain: Firdaus Komarno (Kepala Pusat Pengelolaan Transportasi Berkelanjutan);Yaya Satyanagara,SH (Kepala Badan Narkotika Nasional Kota Cirebon); dr.H Edy Sugiarto,M.Kes (Kepala Dinas Kabupaten Cirebon) yang diwakilkan oleh Trimulyaningsih,SKM,MKM (Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Cirebon). Selain sosialisasi terkait pencegahan penyebaran virus covid-19 pada kluster perkentoran juga dilaksanakan sosialisasi terkait Program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Disampaikan sejak masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), Kluster perkantoran merupakan salah satu kluster tertinggi dalam penyebaran virus Covid-19. Dalam pemaparan yang disampaikan oleh dr.H Edy Sugiarto,M.Kes bahwa tempat kerja merupakan tempat orang berinteraksi dimana terdapat resiko penularan Covid-19, sehinga penerapan protokol Kesehatan sangatlah penting. Penerapan protokol Kesehatan merupakan tanggung jawab bersama antara pemerintah, manajemen tempat kerja dan pegawai.

Sebagai penutup narasumber mengingatkan bahwa kepedulian dan rasa tanggung jawab dalam meningkatkan Kesehatan publik dengan selalu menaati protokol Kesehatan saat berada diluar rumah merupakan kunci dalam memutus rantai penularan Covid-19. (mir/spn)

Komentar

Kirim Komentar