Berita Sebelumnya

WUJUDKAN PERKERETAAPIAN YANG HANDAL

Berita Selanjutnya

KADISHUB KOTA BOGOR : MENGUBAH KOTA SEJUTA ANGKOT MENJADI KOTA LRT


JALUR GANDA KERETA API LINTAS MAJA – CITERAS – RANGKASBITUNG TELAH DI UJI COBA

Rangkasbitung (18/07), telah dilaksanakan uji coba jalur kereta api dan elektrifikasi jaringan listrik aliran atas dengan menggunakan kereta ukur Direktorat Jenderal Perkeretaapian. Tujuan dari dilakukan uji coba ini adalah untuk persiapan pengoperasian jalur ganda kereta api lintas Maja - Citeras – Rangkasbitung sepanjang 17 km.

Uji coba elektrifikasi instalasi listrik digunakan untuk menggerakkan kereta api bertenaga listrik, memfungsikan peralatan persinyalan kereta api yang bertenaga listrik, memfungsikan peralatan telekomunikasi dan memfungsikan fasilitas penunjang lainnya yang memerlukan elektrifikasi. Pelaksanaan uji coba jalur kereta api ini dilakukan dalam 3 tahap yaitu dengan kecepatan 30 km/jam, 45 km/jam dan 65 km/jam.

Uji coba jalur kereta api ini dipimpin oleh Kepala Balai Teknik Perkeretaapian Wilayah Jakarta dan Banten, serta dihadiri perwakilan dari Direktorat Prasarana Perkeretaapian, Direktorat Sarana Perkeretaapian, Balai Pengujian Perkeretaapian, DAOP 1 PT. KAI (Persero), PT. KCI, PT. INKA dan pihak terkait lainnya.

Selanjutnya hasil uji coba tersebut akan menjadi bahan evaluasi sebelum lintas tersebut dioperasikan pada Minggu pertama Agustus 2019. Dengan pengoperasian jalur ganda dan elektrifikasi lintas Maja – Citeras – Rangkasbitung, diharapkan dapat menambah frekuensi pelayanan angkutan serta meningkatkan keselamatan perjalanan kereta api.(ditpras)

 

Ikuti terus website djka.dephub.go.id untuk update berita seputar Direktorat Jenderal Perkeretaapian agar kamu tidak ketinggalan berita!
Follow akun sosial media kami. Instagram : ditjenperkeretaapian Twitter : @perkeretaapian Youtube : Ditjen Perkeretaapian.

Komentar

Kirim Komentar