Berita Sebelumnya

KEGIATAN SOSIALISASI KESELAMATAN DI PERLINTASAN SEBIDANG TIDAK BERPALANG PINTU PADA WILAYAH KABUPATEN MUARA ENIM

Berita Selanjutnya

STUDI STRATEGIS DALAM NEGERI BANK INDONESIA KE LRT SUMATERA SELATAN


KEGIATAN SOSIALISASI KESELAMATAN DI PERLINTASAN SEBIDANG TIDAK BERPALANG PINTU PADA WILAYAH KABUPATEN MUARA ENIM

Pada hari Rabu tanggal 23 Oktober 2019 Balai Teknik Perkeretaapian Wilayah Sumatera Bagian Selatan melakukan kegiatan ‘Sosialisasi Keselamatan di Perlintasan Sebidang Tidak Berpalang Pintu’ yang langsung dipimpin Made Suartika selaku Kepala BTP Sumbagsel bersama dengan stakeholder lain yang terkait dari Dinas Perhubungan yang dihadiri langsung oleh H. Riswandar selaku Kepala Dinas Perhubungan serta Ipda Aming Iriana selaku Kanit Pendidikan dan Rekayasa Polres Kabupaten Muara Enim.

Dimana pelaksanaan kegiatan ‘Sosialisasi Keselamatan di Perlintasan Sebidang Tidak Berpalang Pintu’ dilakukan di 5 (lima) titik lokasi perlintasan JPL 121 Km.394+3/4, JLP 122A Km.394+968, JPL 1 Km.0+240, JPL 3 Km.0+842 dan JPL 107 Km.372+1/2 yang dinilai rawan kecelakaan di Wilayah Kabupaten Muara Enim, dengan memberikan himbauan dan pemahaman secara langsung kepada masyarakat oleh Kepala BTP Sumbagsel serta pembagian pamflet, brosur dan stiker yang berisikan informasi-informasi tentang tata tertib di perlintasan kereta api beserta peraturan-peraturan yang mengatur, dan juga dilakukan pemberian perangkat keselamatan kepada petugas yang menjaga perlintasan sebidang sebagai penunjang keselamatan para petugas.

Perlu disampaikan tujuan utama dilaksanakan kegiatan ‘Sosialisasi Keselamatan di Perlintasan Sebidang Tidak Berpalang Pintu’ adalah untuk meningkatkan pemahaman dan kepedulian masyarakat akan keselamatan di perlintasan kereta api sehingga harapan untuk kedepan dapat membantu menekan angka kecelakaan yang sering terjadi di perlintasan kereta api. (btpsumbagsel)

 

 

Ikuti terus website djka.dephub.go.id untuk update berita seputar Direktorat Jenderal Perkeretaapian agar kamu tidak ketinggalan berita!
Follow akun sosial media kami. Instagram : ditjenperkeretaapian Twitter : @perkeretaapian Youtube : Ditjen Perkeretaapian.

Komentar

Kirim Komentar