Berita Sebelumnya

REVISI KE-2 PERJANJIAN KINERJA DIREKTORAT JENDERAL PERKERETAAPIAN 2019

Berita Selanjutnya

KONSTRUKSI JALUR KA BANDARA ADI SOEMARMO YANG PERTAMA GUNAKAN SOP


KEPALA BKIP HENGKI ANGKASAWAN : NAIK LRT BERASA NAIK KRL

PALEMBANG – Masih dalam rangka Monitoring Angkutan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik (BKIP), Hengki Angkasawan, berkunjung ke Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (29/12). Turut mendampingi, Kepala Bagian Perbendaharaan Biro Keuangan, Darsono, dan Kepala Balai Pengelola Kereta Api Ringan Sumatera Selatan, Rosita, beserta jajaran.

Hengki mengungkapkan, pihaknya turut bangga atas pencapaian jumlah penumpang yang alami peningkatan sangat signifikan dibanding tahun lalu saat Natal dan jelang Tahun Baru. “Alhamdulillah, penumpang LRT Sumatera Selatan sekarang mulai meningkat. Animo masyarakat cukup tinggi. Saya berasa berada di KRL Jabotabek. Kita berharap dengan peningkatan ini, masyarakat bisa memanfaatkan LRT dalam kegiatan sehari-hari,” kata Hengki, kemarin.

Berdasarkan data yang dihimpun, jumlah kumulatif penumpang selama Posko Nataru 2019, yang dimulai 19 Desember sampai H-3 Tahun Baru mencapai 163.780 penumpang. Jumlah ini mengalami peningkatan 204 persen dibanding tahun lalu yang hanya 83.213 penumpang.

Hengki juga mengatakan, LRT yang telah dibangun oleh pemerintah ini tentunya bisa memberikan nilai bagi kepentingan masyarakat. Seperti kita tahu, dibangunnya LRT di Sumatera Selatan selain untuk mengakomodasi kepentingan atlet dan official saat pelaksanaan Asian Games 2018 lalu, juga untuk meningkatkan pelayanan transportasi dalam mendukung pembangunan di Sumatera Selatan. Selain itu, masih banyak  lagi manfaat yang dapat dirasakan masyarakat dengan keberadaan LRT pertama di Indonesia ini.(bpkarss)

Komentar

Kirim Komentar