Berita Sebelumnya

Pengujian Tenaga Penguji Sarana dan Prasarana Tingkat Pertama Tahun 2019

Berita Selanjutnya

WAKTU TEMPUH KIAN CEPAT, JUMLAH PENUMPANG LRT SUMATERA SELATAN MENINGKAT


LAGI, LRT SUMATERA SELATAN JADI MODA TRANSPORTASI UTAMA ATLET DUNIA

PALEMBANG – Sumatera Selatan, khususnya Palembang, patut berbangga. Semakin dikenal dunia, Palembang telah beberapa kali menjadi tuan rumah pesta olahraga akbar, seperti SEA Games 2011, Islamic Solidarity Games 2013, ASEAN University Games 2014, dan pesta olahraga terbesar Asia Tenggara, Asian Games 2018. Kali ini, Bumi Sriwijaya kembali dipercaya menyelenggarakan Kejuaraan Dunia Bowling, yakni Bowling 55th QUBICA AMF Bowling Word Cup 2019 yang diikuti 136 atlet dari 77 negara. Kegiatan yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dan Pengurus Besar Persatuan Boling Indonesia (PB PBI) tersebut dilaksanakan pada 16-24 November 2019 di Bowling Center Jakabaring Sport City Palembang.

Sebagai ikon baru Kota Palembang, light rail transit (LRT) turut andil dalam memberikan layanan transportasi yang aman dan nyaman bagi para atlet dan official. Data yang berhasil dihimpun, saat tiba di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, 14 November ada sebanyak 21 atlet dan official menggunakan moda transportasi light rail transit (LRT) menuju Bowling Center Jakabaring City. Kemudian, 15 November, ada 32 orang dan 16 November ada 90 orang. Total ada 143 atlet dan official yang memanfaatkan LRT sebagai transportasi utama.

Selain menghindari macet dan polusi Kota Palembang, para atlet dan official juga diajak menikmati indahnya pemandangan Ibu kota Provinsi Sumatera Selatan ini sekaligus melewati beberapa destinasi wisata di Kota Palembang. Hal ini karena 13 stasiun yang dilewati LRT berada di daerah wisata, seperti Hutan Wisata Punti Kayu, Pasar Cinde, Pasar 16 Ilir, Bundaran Air Mancur, Masjid Agung Palembang, Jembatan Ampera, Sungai Musi, Benteng Kuto Besak, Tugu Ikan Belido, Museum Sultan Mahmud Badaruddin II. Juga pusat perbelanjaan, seperti Palembang Square, Palembang Icon, dan International Plaza.

Kembali menjadi moda transportasi utama, keberadaan LRT pertama di Indonesia ini sangat berperan penting dalam mobilitas para atlet dunia selama di Kota Pempek. Ini sama halnya saat perhelatan pesta olahraga terbesar se-Asia Tenggara, Asian Games 2018 lalu. Saat itu, tepatnya 23 Juli 2018, pertama kalinya LRT digunakan untuk mengakomodasi kebutuhan transportasi atlet, official, dan media asing dalam maupun luar negeri. (bpkarss)

 

 

Ikuti terus website djka.dephub.go.id untuk update berita seputar Direktorat Jenderal Perkeretaapian agar kamu tidak ketinggalan berita!
Follow akun sosial media kami. Instagram : ditjenperkeretaapian Twitter : @perkeretaapian Youtube : Ditjen Perkeretaapian.

Komentar

Kirim Komentar