Berita Sebelumnya

DIRJEN PERKERETAAPIAN MENYAKSIKAN SWITCH OVER (SO) KEBUMEN-WONOSARI – KUTOWINANGUN – PREMBUN – BUTUH DI KEBUMEN

Berita Selanjutnya

PEMERINTAH INDONESIA - JEPANG SEPAKAT TANDATANGANI KELANJUTAN PROYEK KERETA SEMI CEPAT JAKARTA – SURABAYA


MENHUB LANTIK 80 INSINYUR PROFESIONAL PERKERETAAPIAN

Jakarta (23/8) – Pagi  ini bertempat di Ruang Nanggala Kementerian Perhubungan, Direktur Jenderal Perkeretaapian, Zulfikri, mendampingi Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, pada acara Pengukuhan Insinyur Profesional Perkeretaapian. Pengukuhan Insinyur tersebut dihadiri oleh para Pejabat Tinggi Utama, Pejabat Tinggi Madya di lingkungan Kementerian Perhubungan serta 80 (delapan puluh) Insinyur Profesional Perkeretaapian.

Insinyur Profesional Perkeretaapian yang dikukuhkan terdiri dari 7 Insinyur Profesional Utama, 31 Insinyur Profesional Madya dan 42 Insinyur Profesional Pratama. Budi Karya, dalam sambutannya menyampaikan bahwa profesi insinyur memiliki peran penting untuk menggerakkan industrialisasi baik di sektor konstruksi, energi, sektor pariwisata, digital, hingga ekonomi kreatif.

Profesi insinyur harus senantiasa berinovasi dalam rangka mempercepat pembangunan, khususnya pembangunan ekonomi. Sektor transportasi merupakan salah satu sektor yang sangat berperan dalam pembangunan ekonomi, oleh karenanya diperlukan peran insinyur untuk membangun sarana transportasi yang bersinergi dengan pembangunan kota dan wilayah.

Budi Karya menyambut baik adanya pengukuhan Insinyur Profesional Perkeretaapian juga mengingatkan agar para insinyur profesional di bidang perkeretaapian harus taat pada aturan termasuk peraturan pengadaan barang dan jasa.

“Para insinyur kedepannya tidak hanya mengembangkan keilmuan teknis tapi juga mengembangkan keilmuan lain agar dapat responsif terhadap kebutuhan di lapangan mengedepankan kepentingan keselamatan, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat”, urai Budi Karya. Dengan SDM insinyur yang berkualitas, mengedepankan aspek keselamatan dan keamanan, serta berorientasi pada lingkungan hidup yang berkelanjutan kita dapat meningkatkan daya saing Indonesia di tingkat internasional, khususnya untuk kemajuan di sektor transportasi perkeretaapian, tutupnya. (wid)

Humas Ditjen Perkeretaapian

Kementerian Perhubungan

 

 

Ikuti terus website djka.dephub.go.id untuk update berita seputar Direktorat Jenderal Perkeretaapian agar kamu tidak ketinggalan berita!
Follow akun sosial media kami. Instagram : ditjenperkeretaapian Twitter : @perkeretaapian Youtube : Ditjen Perkeretaapian.

Komentar

Kirim Komentar