Berita Sebelumnya

TINGKATKAN PENGETAHUAN, DIREKTORAT PRASARANA GELAR BIMBINGAN TEKNIS BIDANG KELAIKAN JALUR DAN BANGUNAN KERETA API

Berita Selanjutnya

PENGOPERASIAN JALUR GANDA KERETA API KROYA – KEMRANJEN


MENPORA : LRT SOLUSI PALING BAGUS DALAM BERTRANSPORTASI

PALEMBANG – Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, berkunjung ke Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (31/7). Dalam kunjungannya, Menteri berkesempatan menaiki light rail transit (LRT) dari Stasiun Bandara tujuan Stasiun Jakabaring. Di sela menaiki LRT, Menteri didampingi Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru, Kepala Balai Pengelola Kereta Api Ringan Sumatera Selatan, Rosita, dan Kepala Divre III PT KAI (Persero), Mochmad Purnomosidi.

“Sangat luar biasa dan kita bisa menikmati LRT ini sebagai solusi paling bagus bagi masyarakat dalam bertransportasi. Dan yang paling penting lagi, sebagai bentuk syukur kita, Palembang punya LRT pertama di Indonesia yang harus dinikmati dan dijadikan edukasi untuk generasi kita ke depan,” kata Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi.

Menteri menambahkan, masyarakat juga bisa memanfaatkan LRT dalam mobilitas kehidupan sehari-hari, seperti ke kantor, tempat hiburan, dan lainnya. ”Bahkan, nanti kita akan berada di ujung kawasan yang begitu keren, yaitu Jakabaring. Saya kira, kita semua harus naik LRT. Apalagi untuk kaum milenial. Naik LRT lebih tenang, lebih bisa memanfaatkan sosial medianya dengan baik tanpa hiruk-pikuk kemacetan. Makanya harus naik LRT,” tutup Imam.

Di tempat yang sama, Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru, mengatakan, dirinya sangat bangga dan senang dengan kehadiran LRT di Sumatera Selatan. “Tanpa terasa LRT sudah satu tahun berada di Palembang. Tentunya saya sangat bangga dengan keberadaan LRT ini. Menteri saja naik LRT, apalagi masyarakat sini (Palembang). Memang, harus ada beberapa yang perlu ditingkatkan lagi, misalnya kantong parkir agar ke depannya LRT makin baik. Selamat ulang tahun yang ke-1 LRT. Semoga semakin hari semakin banyak penumpangnya. Makin banyak orang terpuaskan karena pelayanannya. Payo Naik LRT,” pungkas Herman Deru. (bpkarss)

Ikuti terus website djka.dephub.go.id untuk update berita seputar Direktorat Jenderal Perkeretaapian agar kamu tidak ketinggalan berita!
Follow akun sosial media kami. Instagram : ditjenperkeretaapian Twitter : @perkeretaapian Youtube : Ditjen Perkeretaapian.

Komentar

Kirim Komentar