Berita Sebelumnya

MENPORA : LRT SOLUSI PALING BAGUS DALAM BERTRANSPORTASI

Berita Selanjutnya

JALUR KERETA API CIANJUR – CIRANJANG SIAP BEROPERASI KEMBALI


PENGOPERASIAN JALUR GANDA KERETA API KROYA – KEMRANJEN

JAWA TENGAH (31/07) – Pada pagi dini hari, telah dilaksanakan switch over (pengoperasian) jalur kereta api baru antara Kroya – Kemranjen yang merupakan bagian dari pembangunan jalur ganda kereta api lintas selatan Jawa linta Kroya – Kutoarjo. Jalur baru ini merupakan jalur ganda antar Kroya yang berlokasi di Jalan Stasiun Kroya, desa Bajing kecamtan Kroya, kabupaten Cilacap sampai dengan Kemranjen yang berlokasi di desa Sibalung, kecamatan Kemranjen, kabupaten Banyumas.

Pelaksanaan kegiatan switch over ini dimulai dari pukul 04.20 dan selesai pukul 07.05, dimana tahap pertama membutuhkan waktu penyelesaian 1 jam 15 menit sebelum dilalui KA pertama. Proses switch over ini dilaksanakan pada saat window time yaitu saat tidak ada kereta yang melintas dalam upaya mengurangi dampak keterlambatan terhadap operasional kereta api. Kereta api pertama yang melintas pada jalur baru adalah KA Logawa ke arah Purwokerto dilanjut dengan KA barang.

Pembangunan jalur ganda  kereta api Kroya – Kutoarjo secara keseluruhan ditargetkan selesai konstruksi dan beroperasi pada akhir tahun 2019. Untuk pengguna diharapkan tetap berhati-hati, karena jalur double track sudah aktif dan kereta yang melintas sudah dari arah barat maupun timur. (btpjateng)

Ikuti terus website djka.dephub.go.id untuk update berita seputar Direktorat Jenderal Perkeretaapian agar kamu tidak ketinggalan berita!
Follow akun sosial media kami. Instagram : ditjenperkeretaapian Twitter : @perkeretaapian Youtube : Ditjen Perkeretaapian.

Komentar

Kirim Komentar