Berita Sebelumnya

RAPAT KOORDINASI PENGELOLAAN WEBSITE DIREKTORAT JENDERAL PERKERETAAPIAN TAHUN 2020

Berita Selanjutnya

REAKTIVASI JALUR KERETA API RANGKASBITUNG – LABUAN


Pengoperasian Kereta Ukur Galunggung di Tiga Daop

Ngrombo (1/03)- Kementerian Perhubungan melalui Balai Teknik Perawatan Perkeretaapian telah melaksanakan uji coba jalur dan bangunan di tiga Daerah Operasi di Daop 4 Semarang, Daop 8 Surabaya, dan Daop 9 mulai 24 s.d 29 Februari 2020 dengan menggunakan sarana Kereta Ukur Galunggung SU 3 16 01.b.

Kegiatan pengujian ini diikuti oleh Tim Balai Perawatan Perkeretaapian (Baperka) bersama dengan personil dari Direktorat Prasarana Perkeretaapian, Direktorat Sarana Perkeretaapian, Balai Pengujian Perkeretaapian, PT. KAI (Persero), PT. INKA (Persero), dan PT. IMSS.

Tujuan dari pengujian ini guna memastikan jalur dan bangunan di tiga Daop tersebut layak dan aman untuk dioperasikan. Tim Baperka melaporkan,  kereta ukur Galunggung singgah di beberapa stasiun seperti Stasiun Bangil, Ketapang Banyuwangi, Jember, dan sempat melakukan perawatan harian di Depo Lokomotif Semarang Poncol. Usai melakukan serangkaian pengoperasian, kereta ukur Galunggung kemudian kembali ke Depo Kereta Cipinang, Minggu (01/03/2020).

Komentar

Kirim Komentar