Berita Sebelumnya

BIMBINGAN TEKNIS KELAIKAN FASILITAS OPERASI KA

Berita Selanjutnya

VERIFIKASI PEMANTAUAN PEMBANGUNAN LRT SUMATERA SELATAN (B-04 TAHUN 2019)


UPACARA APEL DALAM RANGKA GELAR PASUKAN ANGKUTAN LEBARAN 2019

Minggu (26/05) telah dilaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Kesiapan Pelaksanaan Angkutan Lebaran 2019 Bidang Perkeretaapian di stasiun Gambir yang dipimpin oleh Menteri Perhubungan Budi Karya dan didampingi oleh Direktur Jenderal Perkeretaapian beserta jajaran, Direktur Utama PT KAI (Persero) beserta jajaran, TNI, POLRI, dan Komunitas Pecinta Kereta Api. Dalam sambutannya, Menteri Perhubungan menghimbau agar pelaksanaan angkutan lebaran 2019 yang bertema “mudik bareng asyik lancar” berjalan aman lancar dan zero accident. Oleh karena itu, untuk mewujudkan hal tersebut dihimbau agar pemerintah dan stakeholder terkait dapat berkerjasama dengan baik.

“Saya berharap sinergi yang terwujud antara jajaran Ditjen Perkeretaapian, PT KAI (Persero), aparat keamanan TNI/Polri, PMI, Dishub maupun stakeholder terkait lainnya dapat terus ditingkatkan sehingga menimbulkan efek yang positif bagi terwujudnya situasi kondusif penyelenggaraan Angkutan Lebaran bidang Perkeretaapian tersebut.” ujar Budi Karya.

Dalam sambutan Menteri Perhubungan mengatakan bahwa kereta api merupakan salah satu moda transportasi yang menjadi pilihan masyarakat, dan diprediksikan jumlah penumpang akan naik dari 6,2 juta menjadi 6,4 juta. "Berdasarkan data PT KAI bahwa, tiket kereta api untuk Jawa Bagian Tengah, Jawa Bagian Timur sudah habis terjual untuk H-7 sampai dengan H-8" jelasnya.

Budi Karya mengaku masih ada laporan mengenai fasilitas di stasiun yang perlu dibenahi. Dan meminta PT KAI (Persero) untuk serius segera membenahi fasilitas tersebut. "Saya mendapatkan laporan masih ada beberapa fasilitas baik itu sarana dan prasarana perkeretaapian yang perlu diperbaiki dan dipenuhi kelengkapan persyaratannya sesuai peraturan yang berlaku. Saya meminta kepada jajaran Direktorat Jenderal Perkeretaapian dan PT KAI (Persero) agar dapat menindaklanjuti temuan tersebut," ujar Menteri Perhubungan. (btpjakban)

Ikuti terus website djka.dephub.go.id untuk update berita seputar Direktorat Jenderal Perkeretaapian agar kamu tidak ketinggalan berita!
Follow akun sosial media kami. Instagram : ditjenperkeretaapian Twitter : @perkeretaapian Youtube : Ditjen Perkeretaapian.

Komentar

Kirim Komentar