353 CALON DISEBAR PENUGASAN DI PUSAT DAN BALAI SETELAH MENGKUTI ORIENTASI MELALUI DARING SELAMA 7 HARI.

 

353 CALON DISEBAR PENUGASAN DI PUSAT DAN BALAI

SETELAH MENGKUTI ORIENTASI MELALUI DARING SELAMA 7 HARI.

Setelah mengikuti orientasi CPNS yang dilaksanakan selama 7 hari (tanggal 06 Januari s.d. 14 Januari 2021) akhirnya 355 orang  CPNS di lingkungan Direktorat Jenderal Perkeretaapian diserahkan kepada unit kerja terkait sesuai dengan formasi yang telah dipilih. Rincian penembapatan CPN adalah sebagai beriukut:

 

No

Unit Kerja

Formasi

1

Sekretariat Direktorat Jenderal Perkeretaapian

25

2

Direktorat Lalu Lintas dan Angkutan Kereta Api

21

3

Direktorat Prasarana Perkeretaapian

43

4

Direktorat Sarana Perkeretaapian

39

5

Direktorat Keselamatan Perkeretaapian

27

6

BTP Kelas I Wilayah Jakarta dan Banten

17

7

BTP Kelas I Wilayah Jawa Bagian Barat

17

8

BTP Kelas I Wilayah Jawa Bagian Tengah

20

9

BTP Kelas I Wilayah Jawa Bagian Timur

22

10

BTP Kelas II Wilayah Sumatera Bagian Utara

16

11

BTP Kelas II Wilayah Sumatera Bagian Barat

16

12

BTP Kelas II Wilayah Sumatera Bagian Selatan

18

13

Balai Pengujian Perkeretaapian

31

14

Balai Perawatan Perkeretaapian

27

15

Balai Pengelola Kereta Api Ringan Sumatera Selatan

16

Jumlah

355

 

Dari sejumlah CPNS dimaksud, beberapa CPNS ditugaskan pada unit  kerja lain untuk mendukung  tugas-tugas pimpinan pada  kantor pusat sejumlah 11 orang antara lain yaitu untuk membantu di unit kerja Staf Ahli Menteri 1 Orang, Direktorat LLAKA 4 orang, Dit Prasarana 1 orang, Sekretariat 3 orang dan tugas  di Balai Teknik Kelas I wilayah Jakarta Banten 2 orang.

 Selama 7 hari kegiatan Pekan Orientasi CPNS formasi Tahun 2019 peserta mendapatkan pembekalan mengenai  tugas dan fungsi dari semua unit kerja di lingkungan Direktorat Jenderal Perkeretaapian. Pemberian materi dilakukan  oleh masing-masing Kepala Bagian, Kepala Subdit dan perwakilan dari kepala Balai Di lingkungan DJKA.

 Dalam kegiatan pekan orientasi ini panitia menyelenggarakan post test yang wajib diikuti oleh seluruh peserta orientasi CPNS tahun 2019. Para CPNS setelah selesai mengikuti orientasi ini akan segera ditugaskan pada masing-masing unit kerja sesuai dengan formasi penempatannya. Diharapkan seluruh peserta dapat mengimplementasikan materi yang didapat selama mengikuti orientasi CPNS.

 Dalam sambutannya Seditjen Perkeretaapian Zulmafensi berharap agar materi pembekalan dalan orientasi dapat diserap dengan baik dan segera dapat dimpelemteaiskan di tempat kerja. “Saya yakin pembekalan diberikan pada program orientasi ini dapat memberikan wawasan dan cakrawala berfikir yang jernih bagi saudara dalam menjalankan tugas dikemudian hari, serta saya berharap ilmu yang sudah disampaikan dapat diserap dan diterapkan di lingkungan kerja adik-adik sekalian.” Tegas Zulmafendi.

 Lebih lanjut Zulmafendi berpesan agar para CPNS dapat menjadi pegawai yang profesional dan bekerja dengan baik, karena di pundak merekala nasib perkeretaapian ke depan ditentukan. “Jadilah CPNS yang professional di lingkungan unit kerja masing-masing, jadilah generasi penerus transportasi perkeretaapian yang membanggakan dan agen perubahan dimanapun anda ditempatkan, mulailah berpikir untuk menjadi pribadi yang inovatif.” tegasnya.

Seteleh mengikuti orientasi ini diharapkan para CPNS tidak henti untuk terus meningkatkan kompetensi sebagai ASN yang profesional dan berkarakter. “Marilah kita membangun negara ini dengan mengaplikasikan nilai-nilai Akuntabilitas, Nasionalisme, Etika Publik, Komitmen Mutu, dan Anti Korupsi.”pungkas Zulmafendi. (spn)

 

Kepala Bagian Hukum Ditjen Perkeretaapian

Kementerian Perhubungan

YENNESI ROSITA

Facebook: ditjenperkeretaapian                                          

Twitter: @perkeretaapian

Instagram: ditjenperkeretaapian

Komentar

Kirim Komentar