KUNKER DIREKTUR SARANA PERKERETAAPIAN KE LRT SUMATERA SELATAN

PALEMBANG – Direktur Sarana Perkeretaapian, Karlo Manik, melakukan kunjungan kerja ke Light Rail Transit (LRT) Sumatera Selatan, Rabu (26/8). Kedatangan rombongan disambut Kepala Balai Pengelola Kereta Api Ringan Sumatera Selatan, Rosita, beserta jajaran.

Dalam kesempatan tersebut, pria kelahiran Tapanuli Selatan, Sumatera Utara itu mengatakan, LRT Sumatera selatan secara keseluruhan sudah cukup baik dan harus lebih ditingkatkan, baik dari segi fasilitas sarana prasarana maupun sumber daya manusia (SDM). “LRT adalah produksi dalam negeri sehingga ke depan kita harus mau memanfaatkannya dengan baik. Jangan sampai produk dalam negeri kita tidak berkembang. Secara keseluruhan, fasilitas baik di stasiun maupun Depo LRT sudah cukup bagus walau masih banyak yang harus kita tingkatkan lagi ke depannya,” ujar Karlo Manik didampingi Rosita saat meninjau Depo LRT Sumatera Selatan.

Beliau juga menambahkan, saat ini, fokus bagaimana caranya agar semua fasilitas, baik di stasiun maupun Depo LRT dimanfaatkan semaksimal mungkin dengan mengandalkan sumber daya manusia yang kompeten. ”Kita sanggup membeli alat, tetapi kadang-kadang untuk merawatnya kita tidak bisa. Atau sumber daya manusia kita tidak ada yang tertarik melakukan pekerjaan itu. Jadi, upayakan agar SDM kita bisa mengoperasikan peralatan atau fasilitas secara penuh. Siapkan sumber daya manusia andal dan berkompeten, manfaatkan peralatan secepat mungkin, dan selesaikan permasalahan jikapun ada,” tutupnya. (bpkarss)

Komentar

Kirim Komentar