GELAR FORUM KONSULTASI PUBLIK, LRT SUMATERA SELATAN BEKOMITMEN MEMBERIKAN PELAYANAN PRIMA PADA SEMUA LAPISAN MASYARAKAT
15-08-2022 / 1339 ViewsPalembang (15/08) – Balai Pengelola Kereta Api Ringan Sumatera Selatan (BPKARSS) berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan transportasi publik yang murah, aman dan nyaman kepada seluruh lapisan masyarakat. Komunikasi interaktif antara BPKARSS dan publik terus dilakukan dengan harapan pelayanan publik yang diberikan oleh LRT Sumatera Selatan semakin hari semakin baik dan berkualitas. Untuk memperkuat pelayanan tersebut, BPKARSS menggelar Forum Konsultasi Publik (FKP) yang digelar secara luring bertempat di Hotel Aryaduta Palembang pada hari ini, Senin (15/8).
“Forum Konsultasi Publik (FKP) ini dilakukan sebagai langkah dalam memberikan pemahaman tentang peningkatan inovasi pelayanan prima LRT Sumatera Selatan. Melalui FKP ini diharapkan menjadi wadah diskusi, masukan, dan saran demi terciptanya peningkatan inovasi pelayanan LRT Sumatera Selatan bagi seluruh lapisan masyarakat” ujar Kepala Balai Pengelola Kereta Api Ringan Sumatera Selatan, Dedik Tri Istiantara pada sambutannya.
FKP ini telah digelar setiap tahunnya sejak 2020. Dedik menambahkan Balai Pengelola Kereta Api Ringan Sumatera Selatan menjadi BLU (Balai Layanan Umum) sejak tahun 2019 dan diharapkan BLU ini memiliki dapat memberikan pelayanan optimal dan prima kepada semua lapisan masyarakat di Sumatera Selatan. Salah satu bentuk pelayanan prima yang dilakukan adalah dengan berinovasi dalam upaya meningkatkan okupansi penumpang.
“BPKARSS telah membuat terobosan yakni dengan menciptakan program Kartu Berlangganan bagi Pelajar/ Mahasiswa. Cukup dengan top up Rp25.000/bulan, pelajar/ mahasiswa bisa naik LRT sepuasnya selama 1 (satu) bulan. Kemudian pada Bulan Agustus ini kami juga akan melaunching Kartu Merdeka. Kartu ini merupakan promo dalam rangka HUT kemerdekaan RI ke-77. Dengan top up Rp30.000, masyarakat bisa menaiki LRT sepuasnya selama 1 (satu) bulan. Inovasi semacam ini akan terus dilakukan dengan harapan dapat meningkatkan pendapatan LRT Sumatera Selatan,” ujar Dedik.
Pada kesempatan tersebut, turut hadir pula stakeholder yang mewakili Pemerintah Pusat, Provinsi Sumatera Selatan, Kota Palembang, Akademisi/ Praktisi, pelajar, mahasiswa, perwakilan teman disabilitas dan juga PT Kereta Api Indonesia (Persero) selaku operator LRT Sumatera Selatan.
6 Comment
Jhone Michale
Nov 09 2021
replyLorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod temincidid labore et dolore magna aliqua. Ut enim miniming veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.
jhon doe
Nov 09 2021
replyLorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiustempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veninostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip
Jenifer Hearly
Nov 09 2021
replyLorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod temincidid labore et dolore magna aliqua. Ut enim miniming veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.