BUAT LOMBA MENULIS, GALAKKAN GERAKAN KEMBALI KE ANGKUTAN UMUM

Balai Pengelola Kereta Api Ringan Sumatera Selatan (BPKARSS) mengadakan lomba menulis jurnalisitk bagi juranlis di Sumatera Selatan. Kegiatan itu diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2023. Kepala BPKARSS Rode Paulus menjelaskan, lomba diadakan bagi insan pers yang terdaftar resmi di dewan pers. “Tema kegiatan nya Gerakan Nasional Kembali ke Angkutan Umum (GNKAU). Subtema tulisan nya ialah Peran LRT (Light Rail Transit) Sumatera Selatan dalam Meningkatan Penggunaan Angkutan Umum,” ungkapnya kemarin.

Syarat dan ketentuan pendaftaran nya antara lain, peserta lomba harus berdomisili di Sumatera Selatan. Berita yang dikirimkan harus asli dan belum pernah dipublikasikan sebelumnya di media manapun. “Tulisan tentu saja tidak boleh melanggar hak cipta orang lain,” tuturnya.

Peserta lomba, kata dia, diperkenankan mengirimkan maksimal 3 karya tulisan. “Nah, ini yang penting. Karya tersebut harus terbit di media cetak atau online sejak 17 September-16 Oktober 2023,” lanjutnya. Terakhir, file karya dikirimkan ke panitia melalui email lombamenulislrtsumsel@gmail.com yang dilengkapi dengan bukti tayang tulisan.

Di bagian lain, Kasi Pemanfaatan Sarana dan Prasarana BPKARSS Aditya Yunianto mengatakan, kegiatan ini menjadi bentuk silaturahmi dengan media massa dalam meningkatkan minat masyarakat untuk menaiki LRT. “Media massa memiliki fungsi edukator. Itu yang ingin kita tonjolkan dalam kegiatan ini,” jelasnya.

Dengan kata lain, semakin banyak yang tahu tentang LRT, maka semakin bagus. “Hari-hari ini kita bisa melihat polusi yang cukup tinggi. Oleh karena itu, LRT bisa jadi moda transportasi pilihan warga. Dan tentu saja juga mengurangi kepadatan lalu-lintas,” terangnya.

Aditya berharap, kegiatan itu bisa semakin mengenalkan BPKARSS di mata masyarakat. “Kami juga siap menerima masukan yang berharga untuk pembaruan ke depan,” pungkasnya.

Share to:

Berita Terkait: