Mengenal Petugas Customer Service LRT Sumsel

Sebagai salah satu armada transportasi kota, LRT Sumatra Selatan (Sumsel) terus melakukan peningkatan layanan demi kenyamanan para penumpang. Salah satunya adalah meningkatkan pelayanan pelanggan lewat peran customer service officer

Petugas customer service berperan penting dalam membangun hubungan dengan penumpang. Antara lain, membantu penumpang dalam ketepatan jam keberangkatan kereta, menyambut penumpang, serta membantu para penumpang untuk melakukan Tap In di pintu keberangkatan dan Tap Out di pintu kedatangan kereta. 

Di bagian lain, jadwal oprasional keberangkatan kereta menjadi salah satu hal yang sering ditanyakan oleh para penumpang. Oleh karena itu, customer service officer  memberikan arahan pada para penumpang untuk tepat waktu sesuai jadwal keberangkatan kreta.

Wulan, selaku customer service officer  di stasiun DJKA menuturkan, bahwa LRT Sumsel terus meningkatkan pelayanan bagi para penumpang agar penumpang merasa nyaman menaiki transportasi umum dan beralih dari kendaraan pribadi ke transportasi umum. 

“Keberangkatan kereta dari stasiun DJKA mulai dari jam 05:05 sampai 19:01. Biasanya kami juga memberitahukan ke para penumpang untuk jadwal keberangkatan selanjutnya,” kata dia. 

Penumpang harus ada di stasiun minimal 5 menit sebelum keberangkatan. 2 menit sebelum keberangkatan sudah tidak boleh masuk” katanya saat ditemui Humas Balai Pengelola Kereta Api Ringan Sumatera Selatan (BPKARSS) pada Kamis, (26/2/2024). 

Wulan berharap pelayanan di stasiun-stasiun berjalan dengan maksimal ke depan. Adapun stasiun yang beroperasi dalam LRT Sumsel berjumlah 13 stasiun. Antara lain stasiun DJKA, Jakabaring, Polresta, Ampera, Cinde, Dishub, Bumi Sriwijaya, Demang, Garuda Dempo, RSUD, Punti Kayu, Asrama Haji, Bandara SMB II.

 

Ditulis Audia Rosita

Mahasiswa Universitas Bina Darma

Share to:

Berita Terkait: