Semua Posts

BTP PADANG SEBAGAI REGULATOR PERKERETAAPIAN DI SUMBAR

Sejak tahun 2015, Kemenhub membentuk Balai Teknik Perkeretaapian Kelas II Wilayah Sumatera Bagian Barat melalui Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 63 Tahun 2014 sebagaimana yang diubah menjadi Peraturan Menteri Perhubungan Nom

SUMATERA BARAT MEMILIKI 353 KILOMETER JALUR KERETA API

Perkeretaapian memiliki sejarah yang panjang di Sumatera Barat (Sumbar). Mulai dari zaman penjajahan Belanda dengan pembangunan jalur Pulau Aie ke Padang Panjang yang diresmikan pada tahun 1887 silam hingga akhirnya diteruskan sam

TANTANGAN PERKERETAAPIAN DI SUMATERA BARAT

Pembangunan jalur kereta api merupakan investasi yang cukup mahal pada saat pembangunan serta biaya operasional dan perawatan yang besar pula. Ini yang menyebabkan pembangun jalur kereta api di negara berkembang seperti di Indones

PENINGKATAN JEMBATAN KA PADA BH 18 SUDAH MENCAPAI 85 PERSEN

Di tahun ke-8 Balai Teknik Perkeretaapian (BTP) Kelas II Padang dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi (tusi) sebagai perpanjangan tangan Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan Republik Indonesia (Keme

BTP PADANG KEBUT PENINGKATAN JALUR PADANG-BUKITPUTUS

Peningkatan prasarana perkeretaapian yang dilakukan Balai Teknik Perkeretaapian (BTP) Kelas II Padang ini dikebut guna memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat di Sumatera Barat (Sumbar). Peningkatan jalur KA R42 menjadi R