Berita Sebelumnya

MULAI SABTU BESOK, KA BANDARA DIOPERASIKAN DARI STASIUN MANGGARAI

Berita Selanjutnya

WUJUDKAN PERKERETAAPIAN YANG HANDAL


KUNKER MASYARAKAT PERKERETAAPIAN INDONESIA KE BALAI PENGELOLA KA RINGAN SUMATERA SELATAN

PALEMBANG – Ketua Umum Masyarakat Perkeretaapian Indonesia (Maska) periode 2016-2021, Hermanto Dwiatmoko, melakukan kunjungan kerja ke Balai Pengelola Kereta Api Ringan Sumatera Selatan, Senin (7/10). Dalam kunjungannya, Hermanto menaiki light rail transit (LRT) dari Stasiun Bandara tujuan Stasiun DJKA.

“Saya rasa, LRT sudah sesuai dengan yang direncanakan. Mungkin, perawatannya perlu ditingkatkan, khususnya prasarana di tempat-tempat lengkung yang kecil. Kemudian, prasarana dan sumber daya manusia, baik SDM pengoperasian maupun perawatan. Perlu dilakukan pelatihan terus. Apalagi, banyak peralatan baru, berbeda dengan yang tradisional,” kata Hermanto didampingi Kepala Balai Pengelola Kereta Api Ringan Sumatera Selatan, Rosita, dan Ir Tundjung Inderawan beserta jajaran usai meninjau Kantor Operational Control Center dan Workshop Depo.

Ia mengharapkan, dengan adanya LRT Sumatera Selatan ini, dapat meningkatkan pergerakan masyarakat Kota Palembang. ”Namun memang, belum bisa sekaligus. Masih memerlukan waktu. Salah satunya dengan mempercepat waktu tempuh. Kemudian, pelayanan, kemudahan, dan lainnya. Terutama, integrasi dengan moda transportasi lainnya. Itu hal yang sangat penting. Walaupun tarif murah, tapi kalau integrasinya tidak ada, ya susah,” tutup mantan direktur Jenderal Perkeretaapian ini. (bpkarss)

 

 

Ikuti terus website djka.dephub.go.id untuk update berita seputar Direktorat Jenderal Perkeretaapian agar kamu tidak ketinggalan berita!
Follow akun sosial media kami. Instagram : ditjenperkeretaapian Twitter : @perkeretaapian Youtube : Ditjen Perkeretaapian.

Komentar

Kirim Komentar