INSPEKTUR IV INSPEKTORAT JENDERAL KEMENHUB: ENAKNYA NAIK LRT, SANGAT NYAMAN

PALEMBANG – Inspektur IV Inspektorat Jenderal Kementerian Perhubungan, Sugeng Wibowo, melakukan kunjungan kerja ke Balai Pengelola Kereta Api Ringan Sumatera Selatan, Rabu pagi (10/11). Sebelum bertolak menuju Depo LRT Sumatera Selatan, Sugeng Wibowo terlebih dahulu menikmati kenyamanan menaiki Light Rail Transit (LRT) dari Stasiun Bandara - Stasiun DJKA.

“Saya tadi naik LRT menuju ke sini (Balai Pengelola KA Ringan Sumatera Selatan). Sangat nyaman. Saya merasakan enaknya naik LRT. Saya juga sharing dengan penumpang dan mereka menyatakan sangat puas dengan pelayanan yang diberikan LRT. Mereka juga sangat berterima kasih kepada pemerintah dalam menyediakan kemudahan alat transportasi dari Bandara sampai Jakabaring yang cepat, murah, nyaman, dan aman,” kata Sugeng didampingi Kepala Seksi Pemanfaatan Sarana dan Prasarana, Eben Torsa Tongam, mewakili Kepala Balai Pengelola Kereta Api Ringan Sumatera Selatan, Rosita.

Dalam kunjungan tersebut, ia juga meninjau semua fasilitas yang ada di Workshop Depo LRT, Operation Control Center (OCC), dan Kantor Balai Pengelola Kereta Api Ringan Sumatera Selatan. “Bersama Pak Eben dan Kepala Balai Teknik Perkeretaapian Wilayah Sumbagsel, saya sudah melihat semua fasilitas di Workshop Depo dan Operation Control Center. Semua peralatannya bagus dan berteknologi tinggi. Perawatannya juga baik, tinggal ditingkatkan lagi pemanfaatannya, seperti ke depan, bisa menjalin kerja sama/ sharing dengan pihak luar dan civitas pendidikan, baik untuk menambah ilmu maupun memanfaatkan teknologi terkini. Juga tak lupa, meningkatkan beberapa sistem pada kereta (LRT) dan sistem pengawasan yang tentunya sangat banyak manfaatnya dan kepentingannya untuk umum,” tutupnya. (bpkarss)

Komentar

Kirim Komentar