Berita Sebelumnya

WAKIL WALI KOTA PALEMBANG MONITORING LRT ANGKUTAN LEBARAN

Berita Selanjutnya

PEMASANGAN PINTU PERLINTASAN KERETA API DI JPL NO.211 KABUPATEN GARUT


APEL GABUNGAN GELAR KESIAPAN ANGKUTAN LEBARAN TERPADU TAHUN 2019/1440 HIJRIAH PROVINSI SUMATERA SELATAN

Rabu (29/05) telah dilaksanakan Apel Gabungan Gelar Pasukan dimana Balai Teknik Perkeretaapian Wilayah Sumtera Bagian Selatan turut serta dalam rangka Kesiapan Angkutan Lebaran Terpadu Tahun 2019 / 1440 Hijriah. Pelaksanaan apel dilaksanakan di halaman Terminal Tipe A Alang-Alang Lebar yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan Bapak Nasrun Umar serta dihadiri oleh beberapa undangan mulai dari Kapolda, Kapolresta, Kajati, Kasdam II Sriwijaya, Dandim, Danlanal, Danlanud, Kabasarnas, Kadishub Provisi, Kadishub Kab/Kota, Dirlalin Polda Sumsel serta perangkat vertikal yang ada di Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah memberikan himbauan agar dalam perlaksanaan posko Angkutan Lebaran Tahun 2019/1440 H dapat berjalan dengan selamat, aman, lancar dan zero accident. Oleh karenanya diberikan himbauan untuk masing-masing stakeholder agar dapat bekerjasama dan bersinergi guna memberikan pelayanan prima kepada masyarakat serta dapat menciptakan suasana yang kondusif selama penyelenggaraan posko. Disamping itu juga pelaksanaan kegiatan tersebut merupakan agenda rutin Pemerintah melakukan peningkatan dan pengawasan prasarana, serta pengawasan penyelenggaraan sarana, lalu lintas, angkutan dan keselamatan perkeretaapian.

Balai Teknik Perkeretaapian Sumatera Bagian Selatan mewakili Direktorat Jenderal Perkeretaapian dalam penyelenggaraan posko Angkutan Lebaran Terpadu Tahun 2019 / 1440 Hijriah, mempunyai prioritas utama dalam melakukan pengawasan serta pemantauan keselamatan di perlintasan sebidang agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas maupun kecelakaan kereta api di perlintasan serta memastikan perjalanan kereta api berjalan dengan lancar.

Dapat diinformasikan juga arahan langsung dari Bapak Presiden Republik Indonesia berdasarkan hasil rapat terbatas pada tanggal 03 Mei 2019 tentang persiapan menghadapi Idul Fitri 2019 / 1440 Hijriah agar Pemerintah Daerah dapat memberikan dukungan dalam rangka penertiban terhadap perlintasan sebidang jalur kereta api yang tidak resmi dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk mematuhi seluruh rambu-rambu lalu lintas dan menjaga keberadaan rambu-rambu lalu lintas. (btpsumsel)

Ikuti terus website djka.dephub.go.id untuk update berita seputar Direktorat Jenderal Perkeretaapian agar kamu tidak ketinggalan berita!
Follow akun sosial media kami. Instagram : ditjenperkeretaapian Twitter : @perkeretaapian Youtube : Ditjen Perkeretaapian.

Komentar

Kirim Komentar