Berita Sebelumnya

PEMBATASAN SOSIAL BERSKALA BESAR (PSBB)

Berita Selanjutnya

PROGRES PROYEK DWI GANDA MANGGARAI-CIKARANG, SHIFTING STASIUN CIKARANG, SUKSES DILAKSANAKAN


KEGIATAN PEDULI COVID-19 BTP SUMBAGSEL

Palembang (23/04)- Menyikapi wabah pandemi penyakit Covid-19 (Corona Virus Diseases-2019) yang melanda Indonesia, juga termasuk wilayah Sumatera Bagian Selatan, khususnya Kota Palembang. Bertempat di Stasiun Kertapati dan Stasiun Tanjung Karang dan beberapa titik lokasi perlintasan di wilayah Provinsi Sumatera Selatan dan Lampung, Tim dari Balai Teknik Perkeretaapian Kelas II Wilayah Sumatera Bagian Selatan (BTP Sumbagsel) menyalurkan bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat transportasi perkeretaapian yang terdampak secara ekonomi.

Adapun masyarakat  yang mendapatkan paket sembako dari BTP Sumbagsel terdiri atas  masyarakat transportasi perkeretaapian seperti petugas di stasiun (porter, cleaning service,  dan security) dan petugas pos JPL di perlintasan. Untuk bantuan paket sembako yang diberikan terdiri dari : Beras 5 kg, Gula Pasir, Minyak Goreng, Susu Kaleng, Kecap Botol dan Masker. Penyerahan paket sembako dilaksanakan langsung oleh perwakilan BTP Sumbagsel, kepada masing-masing perwakilan penerima bantuan.

Pemberian bantuan paket sembako tersebut merupakan bentuk kepedulian dan partisipasi aktif BTP Sumbagsel mendukung program pemerintah dalam membantu meringankan beban masyarakat, khususnya masyarakat transportasi perkeretaapian yang tidak mampu dan tidak mempunyai penghasilan tetap yang terdampak akibat melemahnya roda perekonomian karena pandemi Covid-19. Seperti diketahui bersama, wabah pandemi covid-19 membuat Pemerintah Daerah mengacu kepada keputusan Pemerintah Pusat untuk melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar yang juga berarti membatasi mobilitas masyarakat.

Selain di Kota Palembang di saat bersamaan kegiatan penyaluran paket sembako ini juga dilaksanakan oleh BTP Sumbagsel di Kota Bandar Lampung. Sebelumnya Direktorat Jenderal Perkeretaapian, sebagai induk organisasi BTP Sumbagsel juga telah melaksanakan kegiatan serupa di Jakarta, yang saat ini diikuti oleh Balai Teknik Perkeretaapian lainnya di wilayah Provinsi Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jakarta dan Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Balai Teknik Perkeretaapian Kelas II Wilayah Sumatera Bagian Selatan berharap kiranya penyaluran bantuan paket sembako tersebut dapat membantu meringankan beban masyarakat transportasi perkeretaapian. Selain itu BTP Sumbagsel selaku regulator perkeretaapian di Wilayah Sumatera Bagian Selatan menghimbau kepada Divre III dan Divre IV PT.KAI (Persero) selaku operator untuk selalu menerapkan protokol kesehatan yang telah diterbitkan oleh Pemerintah selama waktu operasional perkeretaapian untuk membantu memutus mata rantai penyebaran penyakit Covid-19. Bersamaan dengan kegiatan penyerahan sembako dilaksanakan juga pemasangan spanduk himbauan untuk larangan mudik kepada masyarakat selama masa pandemi Covid-19 di Stasiun - Stasiun dan beberapa titik perlintasan. Salam sehat.

 

Balai Teknik Perkeretaapian Sumetera Bagian Selatan

Komentar

Kirim Komentar