Berita Sebelumnya

GIAT KUNJUNGAN KERJA ANGGOTA KOMISI V DPR RI IBU Hj. HANNAH GAYATRI, SH PADA KEGIATAN PADAT KARYA PEKERJAAN PENINGKATAN JALUR KA R.42 MENJADI R.54 LINTAS LAHAT-LUBUK LINGGAU SEGMEN LAHAT-BUNGAMAS

Berita Selanjutnya

INSPEKTUR IV INSPEKTORAT JENDERAL KEMENHUB: ENAKNYA NAIK LRT, SANGAT NYAMAN


Balai Perawatan Perkeretaapian Kirim 7 Pegawai Ikuti Diklat Perjalanan Kereta Api dan Manajemen Pelayanan Stasiun

MADIUN -- Balai Perawatan Perkeretaapian (Baperka) mengirimkan pegawainya untuk mengikuti pendidikan dan pelatihan (diklat) perjalanan kereta api dan manajemen pelayanan stasiun  di Politeknik Perkeretaapian Indonesia (PPI).

Diklat yang melibatkan puluhan peserta dari perwakilan balai-balai di lingkungan Direktorat Jenderal Perkeretaapian tersebut dibuka secara resmi oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Zulmafendi, SE., M.Sc., Selasa (03/11/2020).

Diklat yang diselenggarakan terdiri dari 3 macam,  yaitu Diklat Pengatur Perjalanan Kereta Api Setempat,  Diklat Manajemen Pelayanan Stasiun , dan  Diklat Penyusun Jadwal dan Grafik Perjalanan Kereta Api (GAPEKA).

Diklat Pengatur Perjalanan Kereta Api Setempat diikuti oleh 24 peserta yang akan berlangsung sampai dengan tanggal 18 Desember 2020, Diklat Manajemen Pelayanan Stasiun diikuti oleh 30 peserta yang akan berlangsung sampai tanggal 14 November 2020, dan Diklat Gapeka dengan 30 peserta sampai dengan 7 November 2020.

Sebanyak 7 pegawai Baperka yang ikut dalam Diklat tersebut.  3 orang mengikuti Diklat Pengatur Perjalanan Kereta Api Setempat, 2 orang mengikuti Diklat Manajemen Pelayanan Stasiun, dan 2 orang mengikuti Diklat Penyusun Jadwal dan Grafik Perjalanan Kereta Api (GAPEKA).

Pelaksanaan diklat di masa pandemi COVID-19 ini menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19. Sebagaimana disampaikan oleh Direktur PPI Madiun, Amirulloh, S.SiT, M.MTr, pihaknya berpesan kepada seluruh peserta agar selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan selama diklat.

(Arin)

Komentar

Kirim Komentar