Kunjungan Kerja Direktur DJKA ke Sumbagsel

 

Jum'at (8/10) Direktur Jenderal Perkeretaapian, Zulfikri melakukan kunjungan kerja di wilayah Sumatera Bagian Selatan yang didampingi oleh Direktur Prasarana Perkeretaapian, Harno Trimadi serta Kepala Balai Teknik Perkeretaapian Sumbagsel, Ikhsandy Wanto Hatta dan tim. Adapun tujuan kunjungan kerja Dirjen Perkeretaapian ini salah satunya guna meninjau kesiapan keselamatan prasarana perkeretaapian yang ada di berada dalam wilayah kerja BTP Sumbagsel.

Dalam melakukan tinjauan lapangan jalur KA Kertapati - Lahat, Dirjen Perkeretaapian beserta tim menggunakan Kereta Api Inspeksi. Pada perjalanan tinjauan lapangan ini juga dilangsungkan diskusi mengenai peningkatan keselamatan prasarana perkeretaapian yang ada di wilayah Sumbagsel salah satunya ialah jalur KA Lahat, yangmana dalam kesempatan ini Dirjen Perkeretaapian, Zulfikri mengungkapkan, "Keselamatan ituhal utama dan penting dalam perjalanan kereta api untuk itu perlu ditingkatkan perawatan yang baik pada jalur KA terutama Kertapati - Lahat karena jalur ini banyak dilalui oleh KA angkutan logistik seperti batubara".

Sebelumnya Dirjen Perkeretaapian telah terlebih dahulu melakukan tinjauan ke LRT Sumsel, terminal Karya Jaya Palembang, Emplasemen Stasiun Keramasan, Stockpile Sukacinta, Underpass Lahat, pekerjaan peningkatan Jalur KA segmen Lahat – Bungamas dan segmen Bungamas – Lubuklinggau. Selanjutnya Dirjen Perkeretaapian beserta rombongan melanjutkan perjalanan kunjungan kerjanya untuk meninjau jalur KA segmen Baturaja – Martapura serta Kotabumi–Cempaka dan mengakhiri perjalanannya di StasiunTanjung Karang (sta/tu)

Komentar

Kirim Komentar