Rayakan Harhubnas, KEMENHUB Gelar Vaksinasi di Solo Raya

SP NOMOR 36/SP/IX/DJKA/2021
TANGGAL: 17 September 2021

Rayakan Harhubnas, KEMENHUB Gelar Vaksinasi di Solo Raya.

Boyolali (17/09) - Dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional 2021, Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perkeretaapian dan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat gelar kegiatan vaksinasi bertajuk Bakti Untuk Negeri yang dipusatkan di Boyolali.

"Kegiatan vaksinasi ini terlaksana berkat kerjasama Kementerian Perhubungan dengan jajaran Pemerintah Daerah di kawasan Aglomerasi Solo Raya, TNI-Polri, dan jajaran BUMN di sektor transportasi," ujar Sekretaris Direktorat Jenderal Perkeretaapian Zulmafendi dalam laporannya di depan Menteri Perhubungan saat peninjauan lokasi Vaksinasi di pendopo Kecamatan Ngemplak Kabupaten Boyolali.

Labih lanjut Zulmafandi mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi ini ditargetkan dapat menjangkau 25.000 warga di 167 titik yang tersebar di seluruh Solo Raya.

Khusus untuk pelaksanaan vaksinasi di Kantor Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, target peserta mencapai 1.200 individu yang terdiri dari Lansia, Difabel, Pelaku Transportasi, Pelajar, Pedagang dan Masyarakat Umum.

Sementara itu Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam sambutannya mengatakan bahwa melalui kegiatan vaksinasi ini berharap kawasan aglomerasi Solo Raya dapat segera mencapai tingkat vaksinasi 100%. "Kehidupan masyarakat tertekan dengan pandemi ini. Oleh karena itu Presiden memerintahkan kita melakukan tindakan tindakan pencegahan dengan vaksinasi ini," lanjutnya.

Adapun titik sentra vaksinasi di Solo Raya mencakup Kota Surakarta (2.431 dosis), Kabupaten Sukoharjo (1.716 dosis), Kabupaten Klaten (4.862 dosis), Kabupaten Sragen (3.575 dosis), Kabupaten Wonogiri (4.862 dosis), Kabupaten Karanganyar (3.003 dosis), dan Kabupaten Boyolali (3.575 dosis). Selain itu, 900 dosis juga diberikan untuk program vaksinasi yang berada di Terminal Tirtonadi.

Dalam peninjauan ini Menteri Perhubungan melakukan telewicara dengan kegiatan serupa yang dilakukan di 6 Kabupaten lain di Wilayah Solo Raya.

Selain itu dalam rangkaian kegiatan ini, diselenggarakan pula pemberian bantuan sembako dan paket buah nusantara kepada masyarakat dan tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan penanganan pandemi. (hja/spn)

YENNESI ROSITA
Facebook: ditjenperkeretaapian
Twitter: @perkeretaapian
Instagram: ditjenperkeretaapian
Youtube: ditjenperkeretaapian
Humas Direktorat Jenderal Perkeretaapian
Kementerian Perhubungan
Jalan Merdeka Barat No. 8 Jakarta 10110

Komentar

Kirim Komentar